13 Feb 2014

American Film Showcase: "Deaf Jam"

Teman-teman saya dari SMPLB - SMALB hanya sejumlah 47 orang yang dipilih dan pendamping 6 orang pergi ke Pacific Place kegiatan di Kedubes Amerika pada hari Selasa, 11 Februari 2014. Kami berangkat ke sana jam 11.00 naik bus ber-AC sesudah makan siang. Jam 12.30 kami sudah sampai di Pacific Place, lalu ke tempat Atamerican lantai 3. Kami berbaris dengan rapi bagi cowok dan cewek sebelum masuk. Kami menitipkan tas ke dalam locker dan bertanggung jawab pegang kunci locker. Sebelum kegiatannya kami bermain dan foto bersama teman-teman di dalam Atamerica. Mulai kegiatannya dan menonton film "Deaf Jam" jam 14.00 wib sampai selesai jam 16.00 wib.

File:Deaf Jam Documentary Theatrical Release Poster.png
Film "Deaf Jam"
Ceritanya: Seorang perempuan remaja bernama Aneta, tinggal di Queens, New York, Amerika Serikat. Dia hebat membuat puisi sendiri pakai bahasa isyarat walaupun tunarungu. Saat dia belajar puisi dengan senang sekali bersama teman-temannya dan guru di sekolah. Dia ingin membaca puisi  di depan orang-orang normal tetapi gagal, dia tetap sabar. Beberapa tahun kemudian dia mempunyai teman muslim sangat baik, sosial dan peduli bernama Tahani.  Tahani berbicara dan guru menjelaskan kepada Aneta memakai bahasa isyarat. Tahani sangat kompak dengan Aneta membaca puisi. Terakhirnya mereka berhasil dan sukses membuat puisi, Aneta berisyarat puisi sedangkan Tahani bersuara puisi. Semua ribuan orang tunarungu dan lain mengagumi kepada mereka. Ternyata Aneta percaya diri dan luar biasa. 
Filmnya sudah selesai, kami berdiskusi mengenai Deaf Jam. Kami harus percaya diri seperti Aneta. Jika orang lain mengejek atau menjelekan pada orang tunarungu, sebaiknya cuek saja.  Setelah itu kami foto bersama dengan senang sekali. Lalu pulang ke sekolah kira-kira jam 17.30 wib. 

1 komentar: