16 Feb 2014

Abu Vulkanik


Hari Jumat tanggal 14 Februari 2014 Hari Valentine yang lalu, saya menonton berita TV tentang Gunung Kedud meletus di  Jawa Timur. Di Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Semarang tertutup  abu vulkanik di mana-mana. Rumah saudara-saudaraku tinggal di Yogyakarta tertutup abu vulkanik. Terganggu abu vulkanik sehingga beberapa penerbangan dibatalkan, toko-toko tutup. Banyak orang-orang mengungsi ke tempat yang aman.
Kendaraan masih bisa melintasi kecuali pesawat asalkan waspada jika mau keluar, memakai masker, jangan menggosok mata karena bisa buta, waspada menyetir mobil atau motor sebab tidak terlihat kabut abu vulkanik, dan sebagainya. Beberapa kendaraan terjadi kecelakaan akibat tidak terlihat kabut abu vulkanik. Apalagi  kantor dan sekolah juga tutup.Di bandara  tutup sebab berbahaya penerbangan saat gunung meletus dan abu vulkanik. Ada pemadam kebakaran membantu membersihkan abu vulkanik di jalan raya.

kabut abu vulkanik
kabut abu vulkanik
membersihkan abu vulkanik di jalan raya
Pas aku tidak pergi ke Malang ada acara pernikahan saudaraku hari ini.Sebenarnya sebelum itu  saya tidak bisa hadir di Malang ada acaranya karena persiapan ujian, ternyata pas penerbangan batal karena Gunung Kedul meletus dan  abu vulkanik di mana-mana. 

Semoga saudara-saudaraku di Malang lancar dalam acaranya dan selamat! Semoga saudara-saudaraku tinggal di Yogyakarta dengan selamat!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar